top of page

Ajang Modifikasi Daihatsu Sirion

Daihatsu mencari modifikator paling baik yang merubah penampilan mobil hatchback andalan mereka, mobil Sirion , jadi lebih menarik. Pencarian itu dikerjakan lewat kontes bertopik Sirion Dress Up Challenge. Sejumlah 33 peserta paling baik lolos menuju sesi final di mana terlebih dulu mereka sudah berhasil lolos di penyisihan kota-kota tempat penyelenggaraan Sirion Dress Up Challenge 2016.

Kota-kota itu yaitu Surabaya, Denpasar, Jember, Semarang, Lampung, Tangerang, Cirebon, Solo, Medan, Yogyakarta, Manado, Mataram, Malang, Balikpapan, Bandung, Palembang, Bogor, Padang, serta Jakarta diambil jadi tempat final kontes modifikasi Daihatsu Sirion ini. Grand Final Mobil Sirion Dress Up Challenge di gelar Sabtu-Minggu, 26-27 November 2016 lantas di Ecovention Ancol, Jakarta.

Walau tampak dalam modifikasi yang menarik, tetapi Daihatsu tetaplah memerhatikan segi keamanan serta kenyamanan dari mobil itu. Paling tidak ada tujuh kelompok penilaian di arena Sirion Dress Up Challenge 2016 yaitu overall presentation, exterior, paint, engine, undercarriage, interior, serta car audio & video.

Pada kelompok overall presentation penilaian mobil, topik yang diusung, serta tampilan keseluruhannya. Kelompok exterior dinilai dari segi finishing, kekhasan design keseluruhnya serta kebersihan. Kelompok paint dinilai dari kekhasan serta orisinalitas dalam pengecetan dan kebersihan.

Sesaat pada kelompok engine dinilai berdasar pada perform serta kebersihan mesin dan kekhasan aksesori yang dipakai. Kelompok undercarriage, diliat dari kebersihan, keamanan, perananonalitas serta kekhasan sisi bawah mobil (ban, rem, suspensi, dan lain-lain). Untuk kelompok interior, penilaian diliat dari finishing, kebersihan, perananonalitas, serta kekhasan materi yang dipakai. Kelompok paling akhir yaitu car audio & video, diliat dari segi perform, kerapihan instalasi, dan kekhasan bentuk yang dipertunjukkan.

Lihat ketertarikan yang tinggi, Supranoto Tirtodidjojo, Deputy Chief Executive PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menyebutkan apabila mobil hatchback terbaik Sirion memanglah pas dipakai oleh customer muda di Indonesia. Pasalnya, Daihatsu mengarah konsumen muda dalam mendatangkan mobil hatchback terbaik Sirion yang di pasarkan dengan rencana 'Sahabat Muda'.

“Kami mengatakan terimakasih atas tanggapan yang baik dari kawula muda pemakai Sirion. Sirion adalah kendaraan yang begitu sporty serta gampang dimodifikasi. Sirion dapat dibuktikan pas jadi Teman dekat Muda Indonesia”, tutur Supranoto.

Dari 33 peserta kontes final, Daihatsu juga akan pilih 4 peserta dengan nilai akumulasi teratas untuk memperoleh Gran Prize berbentuk perjalanan ke Tokyo Auto Salon 2017. Terkecuali Sirion Dress Up Challenge 2016, di tempat yang sama Daihatsu juga mengadakan Sirion Slalom Time Battle. Arena ini adalah satu arena slalom yang banyak disukai kawul a muda.

Sirion Slalom Time Battle terdiri dari 3 kelompok, yaitu kelompok Manual Transmission, Automatic Transmission, dan kelompok Umum. Tujuh peserta dengan catatan saat paling baik peroleh hadiah trip perjalanan ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk lakukan meet up dan gathering dengan komune Myvi.

bottom of page